I like the rain, because when it rains there will be no one who knows that I'm crying

Jumat, 13 Mei 2011

EPISODE GALAU KPOP


KEMBALI GALAU
Setelah galau KIMCHI dan galau SS3 berakhir, akhirnya gue kena sindrom galau SWD (SHINee World Concert) yang memang sudah gue ketahui dan gue mau banget pergi kesana. Sebenarnya gue sudah persiapkan semuanya dari tahun lalu, budget juga ada, tapi karena suatu hal dan yang lain dan tidak bisa terhindarkan, akhirnya budget gue nonton SHINee World Concert di Singapore terpakai dan inilah yang buat gue nangis Bombay dan GALAU tingkah dewa…..!!!!

Budget yang seharusnya gue gunakan untuk nonton konser sudah terpakai disaat pemesanan tiket konser SHINee dibuka, nyesek, nangis, mau marah juga gak bisa. Uangnya bukan buat gue gunakan untuk hura – hura, tetapi untuk keperluan masa depan gue. Gue mau marah, nangis dan mengeluh juga seperti orang yang serba salah. Kecewa sudah pasti dan amat kecewa, tapi gue juga berpikir rasional dan dengan kepala dingin.

Memang gue ingin banget ketemu SHINee dan menonton konser mereka, tapi apalah daya tangan tak sampai. Tiket konser dijual dengan harga tiket setara SS3, ibaratnya uang 2 juta-2,5 juta itu juga cukup termasuk tiket pesawat, tiket konser & pengindapan, secara biasanya kalau gue mau jalan ke luar negeri atau pun dalam negeri pasti ala backpacker, bukannya pelit atau gimana, tapi terbatas dengan biaya dan harus irit , #budgetanakmuda.

Sebagai shawol gue akan berusaha untuk hadir dan mendukung SHINee. Setelah berfikir logis ada dua sisi didalam diri gue sendiri. Sisi postif alias sisi normal :
·         Tidak terlalau memaksakan kalau gak ada dana untuk nonton konser SHINee,
·         Uang segitu banyak, dan sayang kalau dihabiskan hanya untuk nonton konser yang hanya 2-3 jam
·         Uangnya bisa digunakan untuk keperluan yang lain
·         Kan sudah pernah ketemu SHINee waktu di Jakarta jadi mau ngapain ketemu lagi..?

Sisi negative alias sisi egois :
·         Kapan lagi ketemu SHINee..? dari pada nyusul ke Korea, lebih mahal
·         Mau nunggu SHINee konser di Indonesia, mau sampai kapan
·         Kenapa uang untuk nonton budget bisa dipakai sih.? Kalau gini gimana..

Gue hanyalah manusia biasa dan sisi egois dari diri seorang manusia pastilah ada. Tapi kalau dipikir secara logika, kepala dingin dan masukkan dari teman – teman gue yang normal alias gak suka KPOP, memang uang segitu sayang dan seharusnya gue gak merasa menyesal karena sudah memakai uang itu untuk biaya masa depan gue.

Nonton konser bukanlah kebutuhan primer alias kebutuhan utama gue, tetapi hanyalah sebuah kebutuhan sekunder alias sampingan. Gue harus tetap mementingkan kepentingan gue yang paling mendesak dan berharga daripada mementingkan kebutuhan sekunder gue. Bahkan teman gue pernah complain
“Ris..ngapain sih elo rela beli kaset original mereka, mending download aja, bukannya elo udah punya lengkap..? sayang uangnya”
“Kak, apa gak sayang beli sampai mahal, mending uangnya ditabung atau kalau seperti aku yang anak kos, bisa untuk biaya makan”

Gue bingung mau jawab apa, sebagai seorang fans pasti harus mendukung idola. Gue membeli CD original mereka juga dengan perhitungan. Kalau CD original lebih dari budget yang sudah gue tetapkan, gue akan memikir 2 X bila ingin membelinya, biasanya gue akan pesan di toko CD langanan gue yang harga CDnya cukup murah, walaupun gue pesen sudah lama dan CDnya datang 4-5 bulan kemudian kekekeke. Tapi itu semua CD Orginal, si pemilik Toko rupanya memesan dari Taiwan yang harga CD relative lebih murah dari pada harus import langsung ke Korea. Yang penting original dan terkadang gue mendapatkan CD+DVD. Misalnya kemarin itu pesan CD Hello – SHINee, bila Korean Version & diimport dari Korea langsung harganya sekitar 150ribu sementara kemarin gue dapat CD yang sama + DVD Korean Version, namun khusus Taiwan sell only hanya dengan harga 100ribu, artinya gue bisa menghemat 50 ribu dan mendapatkan 1 CD + 1 DVD yang lebih banyak benefitnya.

Gue juga terharu baca notes teman gue yang menurut versinya dia harus kembali hidup NORMAL, terlepas dari ke egoisan dan ke ababilan. Menurutnya kita masih bisa hidup normal tanpa harus pergi menonton konser idola, masih bisa hidup normal dengan hal lainnya. Menurutnya juga, mendukung idola tidak hanya seperti itu, cukup berdoa untuk mereka dan selalu mendukung karir mereka itu sudah cukup untuk sebuah pembuktian.


Ya tetap aja gue GALAU dan kembali GALAU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar