I like the rain, because when it rains there will be no one who knows that I'm crying

Rabu, 29 September 2010

Only Hope

Cinta itu tak melihat dari uang, jabatan dan materi..

Cinta itu bukan dari luar hati tetapi dari dalam hati..

Cinta itu adalah menerima dia dengan segala kekurangannya.

Cinta itu mencintai seseorang bukan karena ia sempurna tetapi mencintai seseorang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.

Aku tak butuh baju mahal, perhiasan mahal.

Karena semua itu dapat dibeli dengan uang.

Tapi aku lebih membutuhkan


Seseorang yang akan menanyakan bagaimana kabarmu hari ini atau how was your day..?

Seseorang yang akan mengusap kepala dan memainkan rambutmu

Seseorang yang akan memberikan bahunya saat kamu terlelap disampingnya

Seseorang yang akan melindungimu disaat kamu mendapatkan masalah dibalik tubuhnya

Seseorang yang akan memapahmu saat kamu terjatuh

Seseorang yang akan menarik tanganmu saat kegelapan datang menghampiri

Seseorang yang akan memelukmu saat kamu menangis atau bersedih

Aku adalah seorang wanita dan wanita adalah mahluk yang lemah.

Saat seorang wanita mencintai seorang pria

Hanya terdiam saja

Tetapi dapat mengetahui perasaan dan isi hatinya dari tatapan matanya.

Dimana matanya tertuju disitulah cintanya berada.

Wanita memang membutuhkan materi, perhiasan baju mahal dan lainnya

Tetapi yang sangat wanita butuhkan adalah rasa sayang yang tulus,

Karena wanita ingin dimengerti.

Aku juga menyadari, dunia ini bukanlah sebuah dunia dongeng. It’s not fary tale.

Tetapi jika aku dapat berharap dan meminta,

“ Tuhan berikanlah aku cinta, berikanlah aku seseorang pendamping hidup yang akan mencintai diriku yang tak sempurna ini dengan cara yang sempurna karena aku juga berhak bahagia.”


Jumat, 24 September 2010

Look at Me..

Akhirnya gue bisa melupakan elo.
Walaupun gue rasakan sakit banget saat gue menyadari akan semua hal ini.
Pernah gak sih terlintas dalam benak loe untuk menghargai gue sedikit pun.
Melihat kearah gue satu kali ini saja.
Menghargai perasaan gue ke loe.
Menyadari keberadaan gue di dekat loe.

Akhirnya gue tahu loe itu sebenarnya seperti apa.
Padahal gue selalu ada buat elo
Selalu ada disamping elo saat elo butuh bantuan.
Selalu ada disaat elo terjatuh bahkan terpuruk
Selalu ada disaat elo terluka olehnya.
Selalu ada disaat elo mengalami kesulitan.

Pada kenyataannya, dimana loe berada..??
Dimana saat gue membutuhkan pertolongan elo,mungkin hanya sebagai seorang sahabat.
Dimana saat gue terjatuh dan terpuruk..?
Dimana saat gue menangis karena loe..??
Dimana saat gue memendam rindu setengah mati kepada elo..??

Loe bisa dekat dengan teman – teman gue yang lain, padahal gue ini teman loe..
Loe bisa melihat kearah teman – teman gue yang lain padahal gue ada didepan loe..
Loe bisa membantu teman – teman gue yang lain padahal gue butuh bantuan loe..
Bahkan loe bisa menyadari keberadaan mereka padahal gue berdiri di samping loe.

Senin, 20 September 2010

Episode 5

Yang sabar ya,,,,semuanya

( Buat anak PR yang niainya pada anjlok pas UTS kemarin)

Zita!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! nilai gue yang komunikasi organisasi 3..!!!!!!!!!!!! si risma menjerit…sekiranya itu yang bisa gue dengar pagi itu saat dia nelpon gue…saat itu gue lagi di tempat kerja.sebelumnya malam itu gue dapat kabar dari acin kalo nilai UTS udah keluar dan nilainya bagus..ya sebagai teman yang baik gue ngasih dong ucapan selamat buat dia..nah, paginya saat di tempat kerja, gue sms si risma, “ ma, nilainya udah keluar , cb deh lu buka …”. Dan itu hasil yang dia dapat. Gue sendiri juga gak bayangin kalo dia bisa dapat segitu, secara kita kan,(gotong –royong )…dalam pikiran gue ,wah risma aja segitu? dia kan gak bego … apa lagi gue? “ya udah ta , lo kasih nim sama password lu ya biar gue lihat punya lo”. Ok,,ok,,.

Beberapa menit kemudian…

“Ta nilai lo 52 yang lain baik sihh, gue 32…hiks-hiks”… sms dari risma ke hape gue…mo seneng, kasian temen gue…jauh di bawah standar yang di ultimatumkan sama si dozen killer itu.(sebenarnya dia baik sih tapi kadang2 menakutkan, map yo…) “saya mau nilai UTS kalian kalo bisa 80. itu standar”seperti itu katanya waktu sebelum UTS. Dan yang berhasil memenuhi targetnya hanya ada 4 orang.dan orang-orang itu gak begitu gue kenal walaupun kita sekelas , gue kurang begitu akrab sama mereka, paling Cuma “hai!!!!, senyum, trus, kok duduk di belakang terus sih zit? Sesekali depan dong”,,,dan ,gue hanya bisa tersenyum simpul sambil berlalu dari mereka…

Sore, di kampuz…

Gue orang ke tiga yang hadir di kelas…tunggu dan terus tuunggu si ibu angkat bicara “ temen kalian yang lain kemana?” sambil senyum.

Pada lagi di jalan kali bu, macet mungkin…akhirnya tunggu lagi……

15 menit kemudian…

“kok pada gak datang sih,, temen kalian kemana semua, kok pada gak masuk? Jawab lagi, mungkin masih di jalan, macet bu biasa jam pulang kerja kan….tapi gak lama satu per satu kelas terisi…

“udah pada lihat nilai ? dia nanya lagi, udah,,,belom,,,begitu riuh kelas sore itu… gimana hasilnya bagus gak?” pada tambah riuh ajah tuh kelas…Ya saya tahu nilainya pada ancur, tidak seperti yang saya harapkan…mau saya bacakan nilainya? Jangan!!!!!!!!!! Semua pada teriak…..ok saya juga gak berniat kok untuk malu-maluin kalian di depan banyak orang.” Tapi ada juga tuh yang gak sabaran jadi orang pada nyuruh ibu ngasih tau sapa ajah yang punya nilai terendah dan yang paling tinggi. “gak usah nyebutin nama juga gak papa kok bu, nomor urut ajah…” pada teriak gak sabaran. Oke, nomor urut ajah ya…di kasih tau lah…(dan risma dan leny ada dalam no urut nilai terendah, anak-anak banyak yang gak percaya sih , si risma rendah..) dan yang tertinggi ada 4 orang, mantan anak D waktu semester satu dan semuanya cewek.

Maka dari itu, tuh Ibu lanjutin ngomongnya… tugas kalian, harus diselesaikan karena itu akan membantu niali kalian di UAS nanti. Kalo soal absen gak masalah yang penting tugas harus selesai. Gampang kan tugasnya? Waktu ditanyain kayak gitu sama anak-anak semua nya pada bekoar kayak kaleng rombeng……… terus dia tambain lagi katanya “itu tugas yang paling mudah yang saya berikan buat mahasiswa saya. Saya masih berbaik hati lo ngasih kamu tugas kayak gitu..dengan perpanjangan waktu lagi…kurang baik apa coba saya…..

Anak –anak tambah berkoar….ada yang bilang dia narsis, ngomong dirinya paling baik, ehhhh dia dengar lo..dan dengan segala pedenya, dia bilang, “orang komunukasi harus narsis”! gila juga tuh ibu…wkwkwkwkwkwkw ok clear soal tugas? Atau ada pertanyaan seputar tugas ini?

Kang dedi angakat tangan, “saya keberatan dengan tugas yang ibu beri, masalahnya, jujur aja ya bu, saya gak bisa bahasa inggris bagaimana mungkin saya bisa ngerjain tu tugas sebanyak 30 lembar itu?” si ibu gak mau kalah, balik ngomong, “saya gak nyuruh kalian nerjemahin semuanya, ambil aja intisarinya kemudian selesaikan kasus dan pertanyaan di lembar belakang. Dedi ngotot lagi itu masalahnya saya kan udah bilang saya gak bisa bahasa inngris sekarang ibu nyuruh cuman gambil inti sarinya ajah gimana ceritanya..saya gak bisa bahasa inggris bu!!!!(sedikit dengan nada kesal) kelas riuh…

Kindi , anak D yang kebetulan kelas campur kemarin nyeletuk pelan “ “intisari sekarang udah mahal bu”,,,tambah riuh tuh kelas..

Trus kamu mau apa dedi? Sejenak kelas hening!!!! Kayaknya akan ada perang dunia 3 nih , kita liat aja…..

Ibu jalan kearah papan sebelah kiri. Ok buat dedi saya kasih kamu tugas sendiri, karena kamu gak bisa bahasa inggris. Kamu cari kasus yang sedang hangat dibicarakan saat ini buat dalam 5 Bab” nahhhhhhhhhh lo…. Kelliatan kan ganas nya……. Bab 1 pendahuluan , Bab 2 kasus, Bab 3 teori , bab 4 solusi, Bab 5 penutup. Terima? Kalo gak nilai kamu E, dengan lantang dedi menjawab “saya terima”.wooooooowwwwww menakutkan sore itu.yang lain pada gak berkutik.

Ibu kembali duduk, lanjutin slide yang ada…

Kelas masih hening juga………..

Akhir….

Ok, kita tinggal satu materi lagi ya…jangan lupa tugasnya dislesaikan. Sampai ketemu minggu depan……………………………………………

Tak ada yang mau mengalah sore itu…

God help us,,,

buat temen-temen semua yang nilainya pada anjlok, ada mata kuliah yang nilainya gak keluar,yang sabar ya…….kejar di UAS!!!

Kita harus bisa buktiin kalo PR 2009 bisa jadi yang paling baik…dan buktiin ke ibu komunikasi organisasi kalo kita mampu capai apa yang dia mau..biar mata hatinya juga kebuka, kalo kita juga bisa diandelin.. buat kang dedi semangat ya… salut sama oranng yang kayak gini, berani ngomong apa yang tidak sesuai dengan hati dan pikiranya…..

PR 2009,, CHAOOOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ingatanku disore itu

2 juni 2010

Mata kuliah komunikasi organisasi.

Episode 4

Pusingggggggggg!!!!!!!

( udah dozen gak masuk,Tugas gak kelar-kelar )


“ Ta , dosennya datang gak?”. “Gak tau gue!”, gue balik ngejawab sms dari intan. Eh dia balas lagi, “lo udah di kampuz?” “udah..udah dari tadi”. Dan gue mahasiswa pertama yang datang untuk ngikutin mata kuliah public speaking hari senin, jam 5 sore. Dari pada gue bengong sendirian di kosan, mending datang duluan ke kampus, sapa tau gue dapet inspirasi buat lanjutin hobi baru gue, ngegambar model rambut..wkwkwkwkwkwkw….1/2 5 gue udah nongkrong di depan kampus, sendirian sodara-sodara…dan dengan segala pede..wkwkwkwkwkwkw…sambil dengar Gen FM..gue lanjutin ngegambar gue.

(Gak lama setelah gue duduk dengan segala kebengongan gue……)

Ngengggggggg…… bremmmmmmmmm…… (lebih dari 5x)

Suara motor siapa sih tu…. BERISSSSSIK (berasa kayak bunyi kaleng rombeng)!!!!!!

Untung gue pake headset jadi kurang dikit berasa kerasnya tuh suara motor…. Pas gue ngangkat pala,,, hemmmmmmmmmmm ternyata, motornya si Bleki Doly..(huaaaa maapin gue ya sob). Sambil nyengir kuda liatin gue…”dear diary” gitu katanya sama gue, , lu pikir gue sekertaris, segala hal yang terjadi baik menit, detik , gue harus buat laporan gitu?? Belom tau aja lu…. Gue lagi sibuk gambar, bleky , bukan sibuk nulis jurnal harian…ngerti…..!!!!!

“adi udah datang belom?” (lu kata gue babysitter nya?) mana gue tau, mungkin lagi ngopi kali di warung samping , lu periksa aja ndri….(lanjutttt gambar)…

Tunggu dan terus menunggu…

Lagi seperempat menit jam 5 teng!!! Tapi kok anak-anak gak keliatan batang idungnya ya? Jangan – jangan pada janjian buat gak masuk kaliya??? Tapi ,,,,ehhhh ngga deng…muncul juga satu persatu…wiwik bareng suaminya, eh belon,, calon suami maksud gue…wkwkwkkw, wah si kudo,, (intan) datang juga dia, Lydia, dan lain-lainnnya, tapi kebanyakan lagi pada sholat…akhirnya rame juga tuh teras kampus, yang tadinya cuman ada gue seorang akhirnya bertambah dan terus bertambah…Rame nian sore itu….

Apa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Ada tugas creative thingking? Kok gue gak tau? (padahal gak pernah absen loh mata kuliah pak Agoes, kok gue bisa gak nyadar ya kalo dia ngasih tugas? Otak gue lagi parker di mana ya? Waktu dia bilang? Hemmmm kayaknya perlu di cash nih biar fresh…wkwkwkwkwk) setahu gue , dia bilang baca aja tugas yang ada di slide cari tau aja sendiri ya, ntar pertemuan selanjutnya baru kita diskusiin sama-sama kita gunain teori-teori yang sudah kita pelajari kita cocokan dan bandingkan… gitu,,, yang kecantol di otak gue, perkara buat makala tentang seminar gak ada deh…dan gue cukup sadar kok tentang apa yang dia omongin…wah pada sesat tuh anak-anak yang lain ,udah pada gak masuk berkali-kali berasa ajah tuh diri paling bener…..lanjutkan…tingkatkan terussssssssssssss….

Dan itu jadi perdebatan antara gue dan anak-anak yang kekeh sama pendiriannya yang sebenarnya gak masuk akal sih………..(dongkol banget gue…)

Tan, trus gimana nih tugas komunikasi organisasi? Pusing pala gue…berasa paling pinter aja tuh dozen, semaunya….hmmmmm( ntar nih kalo suatu saat, kaget-kagetan gue jadi dosen dan kebetulan anaknya juga jadi mahasiswa gue…hmmmm gue balesin yang gak ada ampunnya….but jangan gila dong Zit…. Grogol udah penuh…wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw) “iya tuh zit gimana, pusing nerjemahinnya…eh si Lydia ikut nyeletuk, “capek gue, ngetik udah 6 halaman…Ha??? “Bukannya cuman disuruh ngerjain 5 halaman ??rajin banget lu udah 6 halaman,. gue aja belon apa-apa”….gue timpalin balik…. Eh dia ngomong lagi, “bukan, gue ngetik inggrisnya dulu biar ntar ditranslate sama om google….waaaaahhhhhhhhh!!!!!!!!! apa?????? Rajin banget lu…. Gak remuk tuh tangan?????????? Ada-ada aja yah ….hehehehehehhe….

Udah jam 5 lewat kok ibunya gak nongol-nongol ya? Kita ikut bahasa inggris aja yukk bareng anak “D” . ehhh baru ngomong kayak gitu si Hana, anak D muncul dari anak tangga.. gak kuliah lo? Gak ada bapaknya…ibunya juga gak datang kan? dia balik nanya.. Pulang ajah ahhh…tapi , Ta lo bawa gak copian kom. Organisasi? , gue pinjem copy dong?? Ntar langsung gue balikin… nihhh, kata gue. Makasihya muachh-muachh…sendirian lagi gue, intan dan kawan-kawan yang lain pada sholat…tapi gak lama kemudian rame lagi…si teteh datang, si ema juga datang tapi pake kereta dari kota turun di kramat,trus jalan kaki sampe kampus…jauh juga sihhh…(sekalian langsingin badan,pissss mami) hehehehehe….si ceking juga datang, maksain gue bantu kelarin ntu tugas, bayarannya dia ngasih gue copiyan film lose in love…dasarrrrrr…. Abang juga datang tumben masuk dia, biasanya jarang banget… si lenny gak masuk alasannya lagi nyari sepatu buat kerjaan..hmmm parah…udah gitu “ta , gue titip absen ya? Tolong absenin gue, tengkyu..” (gaji pertama traktirin gue baso urat dikafe pojok ya..awas kalo kagak gak gue bantuin absenin lo lagi kalo lo gak masuk….heheheheh). apalagi sit ante winda , gak masuk alasan mitting, sibuk, de el el….akhirnya pada absen 2 mata kuliah sore itu..dosen-dosennya lagi pada sibuk sendiri…yang satu meeting mendadak yang satu lagi gak jelas kenapa gak masuk. Parahhhhhh (padahalkan gue dibiayain sama nyokap gue buat kuliah , bukan buat nongkrong gak jelas nunggu dozen, kan kasian ema gue, mo jadi apa masa depan anaknya,,,,,(bacanya, sok-sok kayak ngomongnya Fitria tropica yaaaaa)wkwkwkwkwkwkwkw sok polos lu zit,,dodol-dodollll…wkwkwkwkwk…L.E.B.A.Y sangat…wkkwkwkwkwkw…..)

Lapeeeer !!!!!!!! temenin gue makan yukkk pinta risma…ayukkkkk… gue ,Aza,intan temenin si ndut makan malam di kafe pojok…nasi goreng sama cappuccino es, di habisin kurang lebih 15 menit…. Wkwkwkwkwkwkw…. (becanda…wkwkwkwkw)tapi Aza balik duluan soalnya ada keperluan dia… aku, risma sama intan balik bertiga,jalan kaki sepanjang salembah tengah yang 2 tahun kedepan hanya akan menjadi jalan kenangan…hehehehe (masih jauh dodollll….wkwkwkwkw) .

Gue belok disini ya.. dadahhhh…hati-hati ya tan….

Gue sama risma naik Busway tapi gue harus temenin dia sampai bisnya datang baru gue naik bis gue,,gak papalah sekali berkorban buat temen sendiri lagian gak ada salahnya jugakan? Wkwkwkwkwkwkw….nah tuh bis gue datang!!!!!! Gue duluan ya Ta…

Ok… Ti Ti DJ ya…

Hmmmmmmmmmm… hari yang cukup melahkan…

Bisik ku lirih…..

Malam ,

usai di kampus berdinding hijau

Langit penuh bintang….

Akhir mei (31)…… 2010

Episode 3

Episode 3

SEANDAINYA MALAM ITU………..

Nih dosen ngocehnya kok gak selesai-selesai ya? Mata udah ngantuk berat, nih perut warganya udah pada mulai demo,,”zita!!!!!!!!! Kami laparrrrrrrrrrrr” gitu teriaknya…..tapi masih aja tetep ntu dosennya bekoar-koar kayak kakak tua,(piss ya pak dosen bukan maksudku menghina dikau tapi tuntutan di malam itu mengharuskan aku untuk berbicara seperti itu……muda-mudahan inggris ku gak jeblok…) aku ingat betul, malam itu malam kelabu buat aku, malam yang menakutkan untukku, dan juga buat teman ku risma yang saat itu sedang sakit, mungkin menjadi malam yang paling terburuk yang dilewatinya.

Mata kuliah bahasa inggris yang seharusnya selesai pukul setengah Sembilan,di perpanjang sehingga selesainya sekitar jam sembilanan lewat, cekak gak sih lo…ribet ngebahas noun clause dan sodara-sodaranya, orang pintar pasti ngerti maksud gue.

Biasanya malam itu gue balik bareng teteh asa, tapi berhubung hari itu teteh ada keperluan, gak jadi deng kita pulang bareng. Jujur firasat gue aneh malam itu sama Ema..karena gak biasanya dia nawarin buat nganterin gue, paling biasanya juga sampai lampu merah depan halte UI.firasat aneh gue bilang pasti nih ntar pasti ada sesuatu antara gue ato ema..tapi gue gak berani buat ngomong.makanya gue cuman bilang sama dia, “lo yakin mo nganterin gue sampai kampung melayu, bensin lu full emang?”kata dia “iya, lo tenang aja..”. ya udah malam itu gue di anterin sampai melayu.

“nih, lu lewat aja di sini terus lurus aja ya”…”lo tau kan?”. Kata gue. “Iya gue tau..”.” Ya uda makasih ya… hati-hati”…itu kata terakhir gue sebelum beberapa menit kemudian dia kecelakaan di Fly over matraman.motor yang dia kendarai nabrak separator busway,dia keseret…mukanya lecet, celananya pada sobek, bibirnya juga ikutan sobek..spakboard motornya pecah, remnya acak kadul dah tuh…intinya bisa dibilang parah…badannya pada swak.dia nelpon gue pas gue masih di angkot,mo turun. Gue spontan kaget…gak tau harus ngomong apa..yang ada hanya perasaan bersalah…seandainya dia gak ngaterin gue pasti gak bakalan kayak gini jadinya..seandainya, tadi gue nolak pasti dia gak kenapa-kenapa..dan beratus-ratus seandainya yang lain.pikiran gue kacau saat itu..gue nangis…nih kalo sampe anak orang kenapa-kenapa semuanya salah gue…aduh….gue mesti ngapain??????? Gue takut…

Sampe di rumah, emanya nelpon gue, mampus!!!!!!!!gue langsung minta maap saat itu juga..sumpah gak enak bangat sama mamanya risma..(tante,, sekali lagi maapin zita ya!!!!!!! Gara-gara nganterin zita, rismanya kecelakaan).

Gue masih tetep kepikiran sampai nulis ini……gue gak tau harus gimana…dia bilang dia gak masuk hari kamis..tolong info ke temen-temen ya……..

Dari hal ini satu pelajaran yang bisa gue dapetin di ibukota ini, sahabat yang tulus…dan belajar untuk gak tergantung sama orang lain…dan ini untuk yang terakhir kalinya.

Buat risma hariati,tenks berat ya…

Cepat sembuh,,,

Senin malam kelabu,

Tetap dalam ingatanku, fly over matraman,kampong melayu,

BSI 45, public relation 24 mei 2010.

Episode 2

Episode 2

Apa????? Hilang??? Kok bisa????

“zita , lo balik kerja jam berapa? Gue mo numpang tidur bentar di kosan lu…pusing gue di rumah” ntu sms dari risma yang gue terima sabtu siang sekitar jam seblasan..

“gue balik jam satuan , ya udah datang ajah… nape lo bu…” gue balik nanya..

“ hape gue ilang lagi, 3 biji!!!!!!”

HA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!????????????? GA SALAH!!!!!!!!!!.......

Yups! Hari itu jadi hari sial lagi buat risma hariati setelah sempat kehilangan laptop mininya yang belon genap 2 bulan dalam genggaman. ( tapi ketemu lagi sich… untung yang nemuin orang baek kalo kagak????? Bisa gila ntu orang…hohohoho) . sekarang giliran hape… nokia slide sama sony Ericson, tambah satu lagi punya adiknya… genap lah penderitaannya.di duga orang dalam yang ngambil…tapi kata mama nya mungkin itu pelajaran buat risma…mungkin ada hikmah dibalik kejadian yang datang silih berganti…

Akhirnya datang juga dia, jemput aku di tempat kerjaanku..sekalian muat barang pindahanku…(hohohoho, dari pada pake ojek goceng , kan ada temen sendiri …gratisssssssssss).

Kelihatan sih dari mukanya , dia setres berat kehilangan hape…satu sih gak papa, tapi ini 3 bo…… bisa bayangin gak lo????/

aku berusaha bantu sebisaku buat ngehibur dia dan ternyata bisa di bilang cuman bisa membantu 50% aja sih.. tapi gak papa namanya juga usaha…..

Ma’ laper nih… makan apa ya? Gue gak masak nasi, ntar kebuang percuma..kan sayang…enaknya makan apa ya?” mie aja kali ya? Ya udah siang itu indomie ayam bawang 2 bungkus gak pake telor sama nasi yang gue beli di warteg sebelah kosan gue. Pada tau gak mienya gue masak di mana??????? Ricecooker !!!!!!!!! wkwkwkwkw…. Tak ada rotan akar pun jadi…itu makan siang gue pertama sejak ngekos. Tapi sayang makannya gak abis, nasinya gak enak,, terpaksa kita buang..( hiks…hiks…). Mienya diabisin sama risma…lama kita di kosan ..cerita apa ajah… termasuk insiden air mata itu….wkwkwkwkw

Jam enam kita ke kampus…ngikut mata kuliah jam setengah tujuh sodara-sodara,, tau gak berapa mahasiswa yang datang? Gak nyampe sepuluh orang dari 60 mahasiswa….apa karena bersamaan sama malam minggu yach?????? Hemmmm muda-mudahan gak terjadi lagi deh kayak gini di masa datang….,malu –maluin PR…

MASIH DALAM INGATANKU…

Sabtu kelabu, bwt risma hariati

(yang sabar ya neng)

15 mei ‘10

Cerita dari Sahabat gue, Marzita Kurniati




Episode 1
Ada yang nangis……..
Hari ini kelompok gue presentasi..komunikasi interpersonal dalam komunikasi antar pribadi, itu tema yang kelompok gue bawain. Semuanya uda terprogarm secara matang,(itu sih menurut penglihatan gue di lapangan, hiks,,hiks,,hiks,,pissss) tapi tak semudah yang ada dalam pikiran gue. Presentasi sore itu bisa di bilang presentasi yang paling jelek selama sejarah gue sama kelompok jalanin.. bisa di bilang ancurrrrr…anggotanya pada tak lengkap berhubung sore itu awan gelap menyelimuti salemba dan sekitar , hujan pun turun tanpa kompromi (jiaaaahhh L.E.B.A.Y….) teman –teman ku pada telat semuanya… termasuk akyu…(ma’ maapin akyu ya…..).
Intan ga masuk soalnya lagi seminar full seharian, di tambah siceking anndri ga masuk alasan nya adeknya masuk rumah sakit,,(cepat sembuh yah wt adeklu,,,) terus sodara-sodara, teteh yang datang pas presentasinya udah selesai dikarenakan hujan lebat dan, tante winda yang terjebak macet plus kehujanan…hari itu memang hari yang paling sial dalam kelompok gue.
Si ema mulai dah kelihatan juteknya… karena berantakan… dia kebut-kebutan dari tempat kerja bareng om ded sampai –sampai relain rok item, rok kerjanya sobek,,,,,hanya wt siapain presentasi…ga peduli hujan lebat yang penting bablasss..jujur gue salut sama orang yang kayak gitu bertanggung jawab dan bisa ngehandle sahabatnya…(hiks…hiks…hiks… jadi terharu…) selesai presentasi kelompok gue, om ded ngadain tuh yang namanya evaluasi diri…. Nah di situlah keluar segala unek-unek yang ga enakin selama ini… siapa yang kerja siapa yang ngga, sampai pada minta maap karena telat, ya intinya intropeksi diri… dan di situ pula pertama kali dalam sejarah gue kuliah , gue baru ngeliat yang namanya RISMA HARIATI menagis untuk pertama kalinya…menangis untuk segala kekecewaannya selama proses pembuatan tugas sampai presentasi..patut di catat sodara-sodara..ini pemandangan langkah lo…….(pisss…..ma men…) gue saat itu hanya bisa diam. gue ga tau harus bilang apa… bibir mungil ini tak mampu berbicara, padahal ada banyak yang ingin aku bicarakan malam itu..tapi aku rasa belum saatnya aku melakukannya.setelah unek-unek semuanya dimuntahkan, keadaan kembali normal…tangis risma reda…kami jadi tau kesalahan masing –masing. Dan untuk saat ini kami jadi lebih agak terbuka satu dengan yang lainnya .tak ada yang sempurna. Kami masih saling membutuhkan satu dengan yang lainnya…kami masih perlu belajar dari yang lainnya..intinya kejadian seperti ini tak akan berulang kembali.. itu janji kami…
Selesai peristiwa mengharukan itu saatnya makan..(laperrrrrr)… soto lamongan……… itu request dari winda si tante yang telat.enak juga..seger.gue,leny,winda,risma. Tapi tunggu dulu sodara-sodara habis nangis Bombay tuh cewek dandan dulu loh… biar ga ketahuan kalo dia abis nangis…kacau…(heheheheheheaaa0) udah gitu sambil nunggu pesenan tuh orang poto-poto gila…..hmmmmm narsisme nya kambuh…sampai-sampai di godain sama abang yang punya soto lamongan kalo dia cantik malam itu dengan dandanan kayak gitu padahal belom tau sih lu bang kenapa dia dandan?(hahahahaha).si winda lain lagi ngomel –ngomel sepatu nya luntur…. Ya gue jawab aja..makanya kalo beli sepatu jangan abal –abal gitukan jadinya…makanya sebelum beli nanya dulu sama abangnya, “bang ni sepatu luntur kagak kalo kena aer?”..(wkwkwkwkw) yang sabar ya neng,,….nah abis makan ni saatnya kita go to home… ema kagak bawa motor ga tau kenapa,, lupa nanya aku…
Pulang naek busway…risma ngotot pulang naik ntu bis.. tapi saat di tenga jalan sodara-sodara pikirannya berubah 500 drajat… dia akhirnya diantrin sama adi, sang pujaan hati gitu….jadilah cuman gue sama si tante yang pulang naek ntu bis balok..leny naek mikrolet…
Risma-risma….ada-ada aja lo hari ini…gue harap itu tangis lo yang terakhir ya………..we always love you..tanks for everthing…awas !!! jangan sampai kebaca sama dia, ntar bisa ngelunjak ni….bisa terbanggggggggggg ke langit pertama….(heheheheheheh)
Ingatanku, jumad malam….
Kampuz, mata kuliah komunikasi antar pribadi 14 mei 2010….
In memory,BSI PUBLIC RELATION 2009.

Sabtu, 18 September 2010

Pulang Kampung..


Pada hari jumat tanggal tiga September akhirnya gue bisa pulang kampong kembali setelah hampir Sembilan tahun tak pulang ke Medan. Gue sudah memesan tiket jauh – jauh hari, naik pesawat low coast carrier. Sebenarnya gue pulang bulan oktober namun sejak per satu October pesawat dengan tujuan Medan ditiadakan until further notice, jadilah penerbangan yang sudah gue rancang untuk akhir bulan oktober dimajukan ke bulan September. Parahnya bulan setember gue sama sekali tidak memegang uang sedikit pun, gaji gue sudah terpakai buat membayar uang kuliah, arisan dan lainnya. Sisa uang gue hanya tinggal seratus ribu rupah. Menyedihkan.


Gue memesan penerbangan dengan pesawat paling pagi, pukul tujuh pagi hal ini dikarenakan kampong gue jauh dari kota. Di pesawat gue menempuh waktu dua jam dari Jakarta ke Medan kemudian dari Medan ke kota Rampah tempat kelahiran bokap gue membutuhkan dua jam dengan menggunakan mobil. Makanya gue memilih penerbangan pagi hari.

Nyokap gue

Tiba di medan ternyata gue harus stay sat
u malam di rumah Pak Dek, saudara bokap gue. Gue sama nyokap gue dijemput dan harus stay satu malam dikota medan baru besoknnya tanggal empat September gue melanjutkan perjalanan kembali ke kota Rampah.

Gue berangkat ke bandara Soekarno Hatta berdua saja sama nyokap gue, bokap gue malas antarein jadilah gue hanya berdua. Ya iyalah yang pergi kan gue sama nyokap gue doang. Gue harus naik pesawat di Terminal tiga. Jujur gue belum pernah ke Terminal tiga. Kalau Terminal satu dan dua, gue sudah tahu. Kata orang sih Terminal tiga tidak kalah bagus.


terminal tiga di bandara Soekarno - Hatta

Dulunya
terminal ini digunakan untuk terminal Haji, namun sekarang dijadikan penerbangan domestic untuk pesawat Air Asia dan Mandala. Gue perhatikan Terminal tiga mirip dengan Budget Terminal yang ada di Singapore, ya mirip – mirip lah.


Gue langsung menuju ke tempat check in counter yang ternyata bisa check in all destination, walaupun loe pegagng tiket ke Denpasar contohnya, loe bisa check in di semua counter, beda halnya dengan system diterminal satu. Saat gue berada di Terminal tiga, not badlah, cukup luas dan bersih, tapi pas gue pergi ke Toiletnya ada satu kloset yang jorok banget, mungkin belum dibersihkan. Itu saja nilai minusnya.

Terminal tiga dibagi dua dan untuk ruang tunggu samalah, namun ruang tunggunya plong, tidak ada sekat sama sekali. Kalu gue perhatikan pesawat Mandala Air berada di sebelah kiri dan Air Asia disebelah kanan Dari ruang tunggu, kita harus turun dan naik bus dari masing – masing Airlines untuk menuju ke Pesawat. Hal ini letak peswat agak jauh dan tidak adanya belalai gajah atau garabarata. Jika dilihat secara lokasi tempat pesawat diparkir, letak terminal tiga dan terminal dua tidaklah jauh.
Loe bisa melihat pesawat Garuda Indonesia yang sedang parkir menunggu penumpang. Para penumpang tidak diperbolahkan berjalan di Apron atau landasan pacu. Padahal gue mau foto didepan pesawatnya hikz..hikz..


Did you know nyokap gue yang sudah lama banget gak naik pesawat, pas pertama naik ke pesawat excited banget, senang banget, gue yang melihatnya ketawa saja. Tapi pas penerbangan dimulai, nyokap gue melihat kearah bawah dari jendela pesawat yang awalnya girang banget berubah jadi diam. Ternyata nyokap gue mabok naik pesawat. Katanya sih, gara – gara lihat kearah bawah dari jendela pesawat. Gue ketawa ngakak, padahal di sebelah gue ada anak kecil yang sebenarnya tempat duduk pas disebelah gue itu kosong, anak kecil yang namanya Dinar duduk dibelakang gue, namun bangku sederetnya kosong, Cuma dia sendirian alhasil dipindahkan ke bangku di sebalah gue.


Nyokap gue yang masih excited

Dinar juga mabok, tapi dia bisa tahan, mamanya Dinar kasih dia minyak kayu putih untuk menghilangkan rasa muntah dan pening. Pas sudah mau sampai dan landing, mual nyokap gue tambah parah, gue sudah bilang dikeluarkan saja, walaupun sudah pakai minyak kayu putih tidak mempan. Nyokap gue sudah mau batalin puasa (kita pergi saat bulan puasa), dia sudah mau muntah tapi pas lihat Dinar yang tadinya mau muntah gak jadi muntah, nyokap gue jadi malu. Masa kalah sama anak kecil, akhirnya ditahan. Gue ketawa melihat tingkah nyokap gue heheheheh..

Sampai dikota Medan gue dijemput oleh saudara gue. Gila akhirnya gue bisa pukang kampong lagi. I’m happy, beneran. Terakhir gue pulang kampong saat gue berumur sepuluh tahun sekarang umur gue Sembilan belas tahun, It’s amazing. Tapi jam di Medan berbeda setengah jam dari Jakarta, maksudnya di Jakarta imsyak pukul setengah lima sore, di Medan waktu imsyak pukul lima sore dan waktu berbuka di Jakarta pukul enam sore, di Medan pukul setengah tujuh malam. Walupun beda setangah jam lebih lama tetap saja waktu lebih lama.
Saat gue tiba di Medan ada anak kakak gue(anaknya Pak Dek gue, jadi gue panggilnya kakak) namanya Dika, awalnya sih dia diam saja pas ada gue dia ngajakkin gue main PS – playstation. Gue yang memang sudah lama gak main PS, ya ikut – ikutan saja dan pas gue mulai main, gue merasa happy. I’m back to teenager again heheheh.


Saat malam hari habis buka puasa, gue pergi ke Istana Maimun dan ternyata Istananya tutup hikz..hikz.. But it’s OK yang penting gue gak penasaran dan sudah main ke Istana Maimun. Tidak jauh dari situ ada Ramadhan Festival yang berada di jalan raya dekat samping Masjid Raya Medan. Event ini seperti di Kelapa Gading yaitu Arabian Night. Banyak jajanan makanan, jualan pakaian, dan mainan dan diujung jalan ada Mall Yuki Simpang Raya Medan. Gila penuh banget dan ternyata ada Konser Dmassive yang akan diselenggarakan selepas sholat tarawih. Pas konser Dmassive dimulai penonton pada riuh dan jalanan akhirnya tidak terlalu penuh. Sebenarnya gue mau foto Masjid Raya Medan, tapi tertutup oleh tenda penjual makanan. Kalau di Arabian Night, Kelapa Gading kita harus membeli voucher yang senilai uang yang akan kita gunakan, disini kita membayar langsung ke stand – satnd makanan yang hendak kita pilih.



Gue memesan munuman kesukaan gue, cappuccino, yang lain jus jeruk dan anak dari tante gue, namanya Manda memesan jus terong belanda. Gue sih pernah denger tapi belum mencoba, saat gue coba minum, rasanya seperti jus jambu agak asam, manis gitu deh. Saudara ditempat Pak Dek gue yang di Medan banyak memiliki anak. Manda itu anak tante gue yang satu lagi, tidak serumah sama Pak Dek, juga ada Dina dan adik – adiknya. Nah kalau yang suka tingga di tempat pak Dek gue itu namanya Jihan, sementara Dika hanya siang hari saja saat orangtuanya bekerja ia dititipakn di tempat Omanya, yaitu Pak Dek.


Hari kedua di Medan akhirnya gue menginjakkan kaki gue kembaIi di tanah kelahiran Bokap gue. Memang perjalanan jauh sekitar dua jam, seperti Jakarta – Bandung, bedanya perjalanan ke desa Bokap gue jalanannya ampun DJ, rusak euy. Tapi semua itu terbayarkan karena gue sampai dan bertemu dengan kakak sepupu gue yang dulu pernah tinggal di rumah gue, dan akhirnya gue bias ketemu sama kembaran gue, Kak Timah. Dia sebenarnya anak Bu Dek gue, saat kecil dia belum bias berbicara nah as Bokap gue yang asuh dia bias bicara, akhirnya dia diangkat anak sama Bokap gue dan manggil Bokap gue dengan sebutan Bapak. Kata orang sih muka gue berdua mirip, tapi kalau gue bilang bagai pinang dibelah kampak heheheheh..



Desa kelahiran Bokap gue ini menurut gue agak pedalaman. Untuk belanja kepasarnya gue harus tempuh waktu perjalanan setengah jam dengan menggunakan motor dan pas gue Tanya tempat mo beli minuamn green the yng botolan, loe harus jalan ke kota rampahnya (desa bokap gue itu namanya Durian Rejo dan Desa Bu Dek gue namanya penjemuran. Gila gue bilang sama nyokap gue, desa Bokap gue tempat jin buang anak. Jauh kemana – mana. Pemandangan hanya sawah, kebon, pohon kelapa sawit aduh.. gue aja sampe nyari sinyal 3g buat handphone gue dan selama di desa ini gue gk bias online dan handphone gue gak dapat sinyal, Bokap gue sampai marah – marah telepon gak gue angkat dan gue gak bias dihubungi, bukan salah gue dong..



Mirip enggak..?

Selama berada di Desa kelahiran Bokap dan Desa tempat Bu Dek gue tinggal, pemandangan hanya sawah, kebon, kelapa sawit dan kalau sore hari tiba, Gila.. banyak nyamuk Men.. Memang gue akui jauh banget nih Desa seperti tempat jin buang anak jauh kemana – mana. Kalau mau ke pasar memakan waktu setengah jam dengan menggunakan motor dan saat gue mau cari minuman green the yang berebtuk botol dan mau makan bakso, loe harus pergi lagi ke kota Rampah dan memakan waktu yang bias buat elo ngantuk. Jauh kemana – mana, gue gak bias online, gak bias telepon dan adu parah..

Cuacanya panas banget. Lebih panas dari Jakarta. But bagaimanapun itu tetap kampong gue juga, tempat Bokap gue dilahirkan
Saa mau pulang ke Jakarta malam harinya gue memimpikan almarhum kakek dan nenek gue yang sudah wafat. Gue jadi sedih dan menangis. Saat gue pulang sembilan tahun yang lalu mereka berdua masih ada dan sat gue pulang selarang, mereka berdua sudah gak ada sedih gue. Kemarin itu gue gak sempat mengunjungi makam mereka dan Pak Dek, padahal gue sudah bilang dan Bu Dek mau anterin gue, tapi memang gak memungkinkan.


Kejadian lain saat mau pulang dan antarin gue ke airport, waktunya mepet banget, gue smapai kejar – kejaran sama waktu, mana jalanan macet banget. Samapi di bandara untungnya keburu tapi barang bawaan gue kelbihan sa,pai tujuh belas kilo, gue smapai marah – marah, gondok ge. Mending barang bawaannya apa gitu, ini hasil kebon Bu Dek gue buat seperti rambutan, salak yang di Jakarta juga ada. Sumpah gue gondok banget..

Tapi itu semua adalah cerita gue selama gue pulang kampung dan hidup itu banyak rasa, ada sula sedi, senang, gembira, tertawa dan menagis karena life it’s never flat.