NEW JOB
Gak
berasa sudah hampir satu bulan gue bekerja di tempat yang baru, tempat yang
sama sekali asing buat gue. Tempat yang gak pernah gue datangin, secara gue
jarang main ke daerah kantor gue yang baru.
Pada
awal gue masuk kerja kembali, setelah hampir tiga minggu jadi pengangguran yang
kerjaannya hanya bangun tidur, makan, sore pergi kuliah pulang lagi terus tidur
dan besokknya seperti itu diam dirumah sampai jam kuliah dimulai. Kalau ingat
akan hal itu gue pasti ketawa, biasanya kerja terus tiba – tiba diam di rumah
tanpa aktivitas, sumpah gak enak banget.. bahkan bokap gue malah ledekkin gue
ckcck. Tapi gue merasakan HAMPA, GAK BETAH bahkan gue menangis ditempat kerja
gue yang baru (Loe maunya apa sih Ris..??)
Sumpah…!!!
daerah kantor gue yang baru sepi banget !!! kayak kuburan, kompleknya sepi bangettttt.
Beda banget sama kantor gue yang lama yang terletak dipinggir jalan, kalau mau
makan siang tinggal kabur ke Glodok sekalian jalan – jalan, cuci mata, belanja,
lihat DVD keluaran terbaru tapi sekarang boro – boro, keluar komplek aja males
banget hishhhhh @@@@@@
Hari
pertama – tama gue menangis , like a fool. Gue menangis, gue bertanya sama
Tuhan, apakah jalan yang telah gue tempuh, keputusan yang sudah gue ambil
salah…? Gue terus menangis di minggu pertama, gak betah, rasanya mau
pulanggggg.. secara perjalanan lebih jauh dan gue belum terbiasa dengan suasana
kerja yang baru.
Senior
– seniornya baik banget mau ngajarin gue, apalagi bos baru gue, sungguh amat
pengertian, gue sampai bingung mesti ngapain, gue belum terbiasa dengan
rutinitas baru yang gue jalanin, gue merasa hampir menyerah tapi gue bertanya
lagi dalam hati, apa sih yang gue cari..??
Gue
mencoba membayangkan dengan rutinitas lama gue
Aktivitas
lama :
Jam
8 gue sudah nangkring di kantor, dimeja gue yang luas banget terus gue nyalain
computer bahkan gue menyalahkan semua computer dan lampu – lampu di department
gue (Rumah gue yang paling deket, naik motor sekitar 5 – 10 menit), Cek email
yang masuk, cek mesin fax, sekalian main internet ahahah (tapi gue sekalian
kerja ye hhohoh) habis itu kalau gue ngantuk (efek pulang kuliah malam +
begadang kerjain tugas kuliah sampai jam 2 pagi) gue bisa tidur dikolong meja,
kalau kata senior gue seperti korban multilasi kkekekeke sambil setel lagu
kebangsaan SHINee, SUJU, CNBLUE dan lainnya hingga senior gue ngamuk – ngamuk
karena gak ngerti sama bahasanya.
Jam
5 gue langsung kabur menuju kampus, perjalanan dengan motor memakan waktu
sekitar 30-40 menit tergantung sama kemacetan di Jakarta. Kalau mau makan siang
dan gak bawa bekal, biasanya gue makan siang keluar kantor ke daerah Glodok dan
sekitarnya, pergi makan, jalan – jalan, cuci mata dan sekalian belanja tapi
sekarang semua itu berubah 180 DERAJAT, gue sudah gak bisa melakukan hal itu
Aktivitas
sekarang
Jam
8 gue sudah nangkring di kantor tapi sudah keduluan sama senior gue yang
rumahnya di deket situ, gue nyalain computer dan gue langsung dikasih file –
file kerjaan dia atau gak sudah menemukan file – file yang mesti gue periksa
dan gue mesti cari harga, mengecek tiket penerbangan. Intinya pekerjaannya sama
seperti yang dulu gue kerjain, cumannya ditempat gue yang baru tenaga dan
pikirin gue bener – bener terkuras. Begitu tiba dikantor langsung kerja, gak
ada yang namanya tidur lagi, main internetan, leha – leha .. sumpah gue stress
dengan rutinitas yang baru, kerjaan gue kebanyakkan duduk, hishhh apalagi pas
gue buka computer dan melihat folder yang isinya bejibun dan terkadang melihat
tumpukkan file yang bikin kepala gue cenut – cenut, disuruh cekkin satu
persatu, itu belum termasuk lihat email – email yang masuk hampir puluhan email
dan loe mesti lihat (@0@)
Makan
siang loe gak bisa kemana – mana karena makanan emang sudah disiapkan artinya
bisa irit uang untuk beli makanan cumannya gak betah..!!! terkadang kalau gue
bĂȘte, gue lihatin aja aktivitas anjingnya bos gue yang kerjaannya lihatin gue
kalau gue mondar – mandir diruang makan hahah mungkin dia lihat gue seperti
tumpukkan daging yang segar hohho.
Pulang
gak bisa jam 5 teng langsung cabut pasti lewat 5 atau lewat 10 dan tiba
dikampus hampir jam 6 yang artinya memakan waktu 1 jam dijalan, secara macet
banget kota Jakarta. Dan hasilnya gue terlambat tiba dikampus dari jam biasanya
gue datang. Gue gak mau korbanin kuliah karena gue sudah mendapatkan beasiswa
yang sudah gue dapat hingga semester 6 dan gue juga gak mau korbanin kerjaan
gue dan menghilangkan kesempatan gue dalam meniti karir.
Tapi
dari sekian banyak keluh kesah gue, gue balik lagi bertanya dalam hati, apa sih
yang gue cari..? apa yang gue inginkan..? Apakah gue mau tetap stuck dengan
kerjaan yang lama..? gak ada peningkatan kerja..? gak ada tantangannya..? kerja
yang leha – leha, santai dan gak begitu ada efeknya. Atau mau kerja yang bener
– bener menguras tenaga dan pikiran tapi menambah pengetahuan serta dapat
meningkatkan pengalaman serta wawasan. Kalau berprestasi bisa ditraining ke
kantor pusat di luar negeri (kerjaan yang sekarang kantor pusatnya di luar
negeri) jadi ritme kerjanya ya seperti kerja diluar negeri yang bener – bener
kerja gak ada santai – santai bahkan bisa pulang malam.
Dengan
gue pindah ketempat yang baru gue menginginkan peningkatan dalam hidup, baik
keuangan, pengetahuan dan lainnya. Gaji gede pasti kerjaan juga tambah beratt,
Jujur sampai detik ini kalau setiap pagi selepas bangun tidur, gue pasti nangis
dulu, malas banget ke tempat kerja tapi gue kembali memikirkan tujuan gue apa
sih..? dan kerjaan gue masih mending dibandingkan teman – teman gue yang
lainnya, yang rumahnya di Sentul tapi kerja di daerah Sudirman atau yang
rumahnya di Tangerang kerja di Jakarta gimana sama mereka..?
Dan
yang membuat gue tetap bertahan karena teman – teman gue yang selalu dukung
gue, keluarga gue dan SUJU, CNBLUE, SHINee specially Choi Minho.. kalian yang
membuatku terus berfikir kedepan, selalu tetap semangat, disetiap pengorbanan
pasti akan ada hasilnya.
ARRGGHHHHHHHHHHHHH..
ALWAYS KEEP THE FAITH, FIGHTING !!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar